Selamat datang di blog jualan produk Aura Glow original harga termurah

Kulit Wajah Iritasi Karena Kosmetik

Kulit sensitif adalah salah satu jenis kulit yang membutuhkanmetode perawatan khusus dan ekstra hati-hati. Salah menerapkan metode perawatan sedikit saja, bisa menimbulkan kondisi yang fatal dan sangat mengganggu. Masalah yang paling sering muncul dari jerawat, kulit kemerahan, luka, iritasi, dan lain sebagainya. Tetapi, masalah yang paling sering muncul yaitu iritasi kulit.

Iritasi ini biasanya dapatmuncul dengan ditandai oleh adanya penipisan kulit, luka pada lapisan terrluar kulit, rasa perih yang mengganggu, serta kemerahan pada bagian kulit tertentu. Selain dapat mengganggu penampilan, iritasi pada kulit juga dapat mengganggu aktivitas sehari-hari, sehingga harus benar-benar segera ditangani secara cepat.

Cara Alami Mengatasi Kulit Wajah yang Sensitif Akibat Pemakaian Produk Pemutih
Penyebab Iritasi Kulit:
  • Iritasi yang terjadi pada bagian kulit yang sensitif biasanya terjadi akibat faktor-faktor berikut ini:
  • Salah memilih dan menggunakan produk kosmetik Cream Pemutih.
  • Adanya kotoran, residu, ataupun bahan-bahan tertentu yang masih menempel di kulit dan telat dibersihkan.
  • Terkena paparan sinar matahari secara langsung dalam waktu yang relatif lama,
  • Berada di dalam sebuahruangan yang suhunya tidak dapat ditolerir oleh kulit,
  • Mengkonsumsi jenis makanan yang menimbulkan alergi, dan lain sebagainya.
Pada artikel kali ini kami akan secara khusus membahas mengenai masalah iritasi kulit yang disebabkan oleh penggunaan bahan-bahan dan produkkosmetik yang salah atau tidak sesuai dengan kondisi kulit, serta bagaimana cara alami untuk dapat mengatasi masalah kulit sensitif dan iritasi ini. Simak selengkapnya di bawah ini:

Cara Mudah Memilih Produk Pemutih dan Produk Perawatan Kulit

Dalam memilih jenis produk kosmetik dan juga perawatan kulit, kita dituntut untuk cermat memilih produk yang sesuai dengan jenis kulit kita sendiri, karena biasanya produk-produk kosmetik dibuat khusus untuk tipe kulit tertentu saja. Supaya tidak salah pilihan, maka terlebih dahulu kita harus bisa mengenali dengan benar jenis kulit kita sendiri. Salah dalam memilih jenis produk kosmetik apalagi jika tidak sesuai dengan jenis kulit kita bisa berakibat iritasi, terutama pada tipe kulit sensitif.

Selain itu, pilihlah jenis produk kosmetik atau produk perawatan kulit yang aman dan sudah dipastikan terhindar dari bahan-bahan berbahaya. Sebelum membeli suatu produk kosmetik, cari tahu apa saja bahan-bahan dasar yang sudah digunakan dalam produk kosmetik tersebut. Bacalah dengan seksama apa saja kandungan bahan yang digunakan dan hal ini biasanya tertulis di bagian kemasan.

Atau, Anda dapat menanyakan secara langsung kepada orang-orang terdekat Anda yang sudah pernah menggunakan produk kosmetik tersebut. Produk kecantikan yang paling sering dinyatakan berbahaya adalah jenis produk kosmetik yang di dalamnya terkandung bahan kimia antara lain merkuri dan hidrokinon. Kedua bahan kimia ini sangat berbahaya dan sudah dilarang penggunaannya oleh pihak berwenang pada bahan kosmetik.

Merkuri dan juga hidrokinon ini bekerja dengan membuat pengelupasan kulit secara paksa, serta akan mematikan sel melanin yang masih berguna dalam menjaga kulit dari terik matahari. Penggunaan kedua bahan kimia ini hampir dapat dipastikan dapat merusak kulit. Pada kasus yang ringan sifatnya hanya sementara, tetapi pada kasus yang lebih berat hal ini dapat menimbulkan kerusakan permanen pada jaringa kulit. 

Untuk itu, cermat-cermatlah dalam menentukan atau memilih produk kosmetik terutama produk pemutih kulit. Pastikanlah bila kedua bahan ini tidak terdapat di dalamnya. Utamakan penggunaan produk dengan bahan dasar alami sebagai pemutih kulit Anda, misalnya bengkoang, susu (atau yogurt), jeruk lemon, dan juga bahan-bahan alami lainnya. Penggunaan bahan alami sebagai pemutih dan bahan perawatan kulit cukup efektif, dan tentu saja lebih aman jual aura glow asli harga termurah.