Selamat datang di blog jualan produk Aura Glow original harga termurah

Kulit Wajah Alergi Kosmetik

Dari beberapa postingan yang sudah pernah saya tulis mengenai penyebab mengapa alergi dan juga iritasi terjadi setelah seseorang menggunakan cream perawatan kecantikan. Maka pada postingan kali ini saya juga akan memberikan beberapa informasi dan cara efektif mengatasi alergi serta iritasi setelah menggunakan cream perawatan kecantikan.

Produk perawatan kecantikan pada beberapa orang akan dapat menyebabkan timbulnya reaksi alergi ataupun iritasi pada bagian kulit. Contohnya antara lain:


Penggunaan sabun mandi, detergen, riasan untuk mata, pelembab, shampoo, dan juga lipstick.Cat rambut juga dapat menyebabkan adanya reaksi iritasi, terutama yang didalamnya mengandung p-phenylenediamine serta amonium persulfat yang biasanyadigunakan untuk mencerahkan warna rambut.

Produk perawatan kecantikan yang didalamnya sudah mengandung asam alpha-hydroxy (AHA) juga dapat menyebabkan iritasi bagi beberapa orang, seperti timbulnya kulit kemerahan, bengkak, lecet, dan juga gatal-gatal, terutama apabila produk tersebut mempunyai konsentrasi AHA lebih dari 10%.

Retin-A (atau retinol/retinoid) juga dapat menyebabkanmunculnya penyakit dermatitis kontak iritan pada beberapa orang.

Banyak juga orang yang selama ini mempunyai “sensitivitas tabir surya.” Bagi mereka, hampir semua produk yang berfungsi sebagai perlindungan terhadap matahari dapat menyebabkan reaksi dermatitis.

Jika Anda saat ini telah mengalami alergi dan juga iritasi setelah menggunakan cream perawatan kecantikan, maka berikut ini adalah langkah-langkah yang harus Anda lakukan untuk mengatasinya:

Langsung hentikanlah pemakaian cream perawatan kecantikan tersebut.

Jangan lakukan perawatan apa pun selama kurang lebih 2 minggu dan tunggulah hingga efek alergi dan iritasinya mereda/hilang.

Untuk dapat mengatasi keluhan gatal ataupun bengkak bisa dilakukan dengan cara meminum antihistamin, menggunakan krim anti-iritasi, ataupun pemberian krim hydrocortisone. Namun penggunaan krim hydrocortisone ini harus di bawah pengawasan dokter ahli.

Perbanyak juga meminum air putih ataupun air mineral, minimal sebanyak 8 gelas per harinya. Banyak minum air putih juga sangat baik untuk membantu mengeluarkan alergen ataupun iritan yang terserap oleh kulit dan beredar bersama darah saat penggunaan produk perawatan kecantikan topikal.

Perbanyaklah memakan aneka buah-buahan yang mengandung vitamin C dan juga vitamin E. Vitamin C ini sangat bagus karena sangat mampu melakukan proses detoksifikasi berbagai racun di dalam tubuh. Selain itu, berfungsi sebagai cara untuk meningkatkan produksi kolagen dan pembentukan jaringan kulit baru. Kalau mau praktis dan lebih efektif bisa minum antioksidan yang baik.

    Selalu untuk alasanmenjaga kebersihan kulit wajah setiap hari dengan membersihkan wajah menggunakan facial wash yang baik dn tepat. Lebih baik lagi jika mencuci muka dengan kain lembut yang telah direndam dengan air yang hangat dan disertai penggunaan produk dari distributor resmi aura glow.